ptsp-cilandak-tingkatkan-pelayanan-publik

NamePelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, menyelenggarakan kegiatan jemput bola perizinan dan non perizinan untuk wilayah Kecamatan Cilandak di Mall Lotte Mart Fatmawati, Kamis, (6/4). Kepala PTSP Kecamatan Cilandak Edy Riyanto mengatakan, kegiatan bertajuk "Goes to Mall/Office and Mobile" ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada publik, khususnya dibidang perizinan dan non perizinan. 

"Ini adalah bentuk kegiatan pelayanan jemput bola perizinan yang juga dalam rangka meningkatkan peringkat Ease of Doing Business (EoDB)," katanya. Untuk jenis pelayanan yang diberikan, Edy menjelaskan, Program PTSP jemput bola yang diselenggarakannya melayani berbagai surat-surat penting antara lain Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Tanda Daftar Gudang (TDG), Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP), serta Surat Keterangan Usaha Informal (SKUI).

"Ada lagi Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Undang-Undang Gangguan (UUG), Surat Izin Praktek (SIP), Wajib Lapor Ketenagakerjaan, juga Laporan Keberadaan Orang Asing (LKOA), Kartu Kuning (AK1), dan yang terakhir Izin Penyelenggara Reklame (IPR)," jelasnya. Edy menambahkan, rencananya PTSP Cilandak akan menggelar kegiatan tersebut hingga bulan depan, dengan tempat yang berbeda. "Sudah dua hari kami disini, dan ini merupakan hari terakhir. Rencananya pada tanggal 12 sampai 13 April 2017 kami berada di Mall Cilandak Town Square, di Cilandak Barat," ungkapnya.

Selanjutnya, ujar Edy, Pada tanggal 26 sampai 27 April 2017, pihaknya akan menggelar pelayanan di Poin Square, Lebak Bulus, yang kemudian dilanjutkan di One Belpark Mall, Pondok Labu pada tanggal 3 sampai 4 Mei 2017. "Yang terakhir pada tanggal 17 dan 18 Mei 2017 di RPTRA Taman Gajah, di Cipete Selatan," terangnya. (KIP JS)