warga-apresiasi-pelayanan-pengaduan-masyarakat-di-kecamatan

NameAchmad Rayendra, warga dari RT 009 RW 05, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa mengapresiasi kegiatan Pelayanan Pengaduan Masyarakat (doorstop) di Kantor Kecamatan Jagakarsa. Menurut Achmad, keberadaan pelayanan pengaduan itu sangat membantu warga dalam mengatasi persoalan di Jakarta.

Di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Achmad memanfaatkan pelayanan pengaduan tersebut dengan mengadukan permasalahan penerangan yang berada di wilayahnya. "Saya melaporkan mengenai lampu penerangan yang mati, di jalan raya Jagakarsa, sudan dua tahun mati jadi gelap," kata Achmad saat ditemui di Kantor Kecamatan Jagakarsa, Sabtu (24/3).

Achmad berharap dengan adanya pelayanan pengaduan masyarakat di kantor Kecamatan dalam terus dilaksanakan untuk membantuk menyelesaikan permasalahan warga yang membutuhkan. "Kegiatan doorstop ini sangat membantu warga masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan, dan saya harap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan," katanya.

Sama halnya Achmad, Rohani seorang warga yang juga beralamat di Kelurahan Jagakarsa itu juga memanfaatkan pelayanan pengaduan tersebut. Ketika ditemui, kedatangan Rohani ke pelayanan pengaduan untuk konsultasi mengenasi status tanah.

Sementara itu, Sekretaris Camat Jagakarsa Mundari menambahkan, pelayanan pengaduan masyarakat dibuka tiap Sabtu dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 dengan petugas yang bertugas sebanyak 15 orang. Petugas tersebut yang berasal dari perwakilan dari tiap-tiap Kelurahan, Kecamatan, serta dari sektoral (sudin terkait) dengan penanggungjawab.

Menurut keterangan dari Sekretaris Camat Jagakarsa rata-rata masyarakat yang datang untuk menyampaikan pengaduan sebanyak 2 atau 3 orang dan pengaduan yang dilaporkan biasanya mengenai masalah ktp, pohon, saluran air, lampu penerangan (PJU) dan PMKS. "Pelaporan hari sabtu, minggunya kita cek lokasi, bila bisa diatasi kita atasi, bila tidak maka akan kita masukan kedalam rapat tingkat Kecamatan atau tingkat Kota," katanya.

"Sabtu ini kita terima dua pengaduan warga, pertama soal lampu jalan, dan konsultasi tanah, untuk lampu jalan malam ini kita akan survey lokasi dan bila hanya ganti lampu saja akan kita tindaklanjuti. Dan untuk permasalahan tanah akan kita lihat dulu permasalahannya, kita pelajari, kita bawa ke rapat rakorcam baru kita arahkan untuk penyelesaiannya," tandasnya. (KIP JS)