
Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan terus menciptakan terobosan maupun inovasi melalui pemanfaatan teknologi informasi, untuk meningkatkan pelayanan publik.
Demikian dikatakan Kepala Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Selatan M Subhan, Rabu (10/1). Menurut Subhan, era saat ini bukan lagi era yang kuat mengalahkan yang lemah, atau yang besar mengalahkan yang kecil. Tetapi saat ini adalah era dimana yang cepat akan mengalahkan yang lambat.
"Karenanya inovasi melalui pemanfaatan teknologi sistem informasi dalam pelayanan publik adalah keniscayaan yang akan mempercepat proses pelayanan itu sendiri," kata Subhan.
Subhan menjelaskan, berbagai sarana dan prasarana penunjang pelayanan PTSP akan diupdate sesuai kebutuhan zaman, salah satunya adalah membuat sistem maintenance. "Untuk menghindari kasus-kasus terjadinya mesin antrian yang rusak, CCTV yang tak berfungsi dan gangguan koneksi internet," ungkapnya.
Selain itu, Subhan juga menambahkan, kiprah PTSP selama tiga tahun sudah dirasakan sangat luas oleh warga di Jakarta. PTSP telah merubah wajah sistem pelayanan di DKI Jakarta.
"PTSP di tahun ketiga sudah berbuat banyak. Namun kita tidak berhenti disini, kita akan meningkatkan pelayanan kedepannya lebih baik lagi. Untuk sarana dan prasarana dalam meningkatkan pelayanan itu on progress dan akan kita lengkapi kedepannya," pungkasnya. (KIP JS)