pemkot-jaksel-terus-berupaya-tingkatkan-pelayanan-masyarakat

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (One Stop Service) adalah kegiatan pelayanan perizinan dan non perizinan, yang proses pengelolaannya mulai dari tahap permohonan sampai ketahap terbitnya dokumen, dilayani melalui satu pintu dan dilakukan dalam satu tempat.

Untuk  lebih meningkatkan kualitas layanan kepada publik Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan  evaluasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang di dihadiri Walikota Jakarta Selatan, Kepala PTSP, Kepala Badan PTSP Provinsi serta para staf PTSP di kecamatan dan kelurahan Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor mengatakan, dengan peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat ini merupakan tanggung jawab kita, sehingga dari hari –kehari masyarakat dapat terlayani secara maksimal,”katanya, Rabu (15/4).

Selain itu Syamsuddin Noor juga menginstruksikan kepada petugas pelayanan PTSP di kelurahan maupun di kecamatan mempunyai motivasi yang tinggi untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan SDM agar dapat melayani dengan baik dan tidak ada keluhan dari masyarakat,”ujarnya.

Bila mendapatkan kesulitan atau permasalahan hendaknya berkoordinasi kepada pimpinan di atasnya, sehingga tidak menghambat pelayanan kepada masyarakat. “Perlu adanya kemauan dan keikhlasan dari diri sendiri untuk melayani masyarakat.” Ucapnya

Sementara itu Kepala PTSP Provinsi DKI Jakarta Noor Syamsu Hidayat mengungkapkan, dalam waktu dekat di masing-masing kelurahan akan ada PHL Caraka (Kurir) yang akan menunjang dan membantu proses pelayanan di setiap Kecamatan dan kelurahan di wilayah Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Kepala PTSP Kota Jakarta Selatan Luh Lely Ariestianti menegaskan pihaknya akan meningkatkan Pelayanan Publik menjadi lebih baik dan tetap akan melakukan evaluasi agar lebih baik lagi dalam melanyani masyarakat ini akan kita lakukan secara bertahap,” tandasnya.