masyarakat-cilandak-terbantu-adanya-pengaduan-masyarakat

NameAdanya Pelayanan Pengaduan Masyarakat di tingkat Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan, membuat masyarakat terbantu dalam menyalurkan aspirasi terkait dengan kendala yang berada di wilayah mereka.

Salah satunya adalah Warga Cipete Selatan, Dany Faisal. Menurutnya, pelayanan pengaduan ini terbilang responsif dalam melayani pengaduan, dan juga menanggapi keluh kesah dengan baik yang datang dari masyarakat.

"Saya kesini untuk meminta penopingan pohon, karena sudah lebat dahannya. Menurut saya pelayanan pengaduan ini cukup responsif, dan baik. Harapan saya untuk segera ditindak lanjuti agar tidak mengganggu masyarakat dan kendaraan umum yang lewat," ujarnya saat mendatangi layanan Pengaduan Masyarakat di Kantor Kecamatan Cilandak, Sabtu (24/2).

Kasubag Umum Kecamatan Cilandak, Budi Purwanti, mengatakan, Pengaduan Masyarakat di Kecamatan Cilandak, dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Petugas yang diturunkan berjumlah 11 orang, dengan rincian dua petugas per kelurahan, dan satu penanggung jawab dari kecamatan.

"Kita menerima berbagai pengaduan mulai penopingan pohon, saluran air, dan juga permintaan bibit untuk tanaman Toga. Kita terima pengaduan masyarakat yang ada di Kecamatan Cilandak ini, kemudian pada hari Senin kita bahas pada rapat minggon bersama camat, dan juga para kasie sektoral yang terkait. Kita akan survei ke lokasi bila bisa ditindak lanjuti di tingkat kecamatan maka akan kita selesaikan, tetapi bila tidak bisa akan kita bawa dalam rapat di tingkat kota," ungkapnya.

Budi menambahkan, rata-rata masyarakat yang datang untuk menyampaikan pengaduan sebanyak empat sampai lima orang. "Dengan adanya pelayanan pengaduan masyarakat ini, kita sebagai pelayan masyarakat harus melayani masyarakat dengan baik. Kita tampung dan akan kita laporkan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti," pungkasnya. (KIP JS)