
Kecamatan Tebet, Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar Pelayanan Penerimaan Pengaduan Masyarakat di lobi kantor Kecamatan Tebet, Sabtu (15/9). Ada beberapa pengaduan yang menjadi titik utama dalam kegiatan ini.
"Yaitu penopingan pohon, saluran air dan juga hewan liar (kucing, anjing) yang menjadi prioritasnya," ujar Camat Tebet, Mahludin, yang turut serta mendengarkan pengaduan dari masyarakat yang melapor di Kecamatan Tebet.
Mahludin menjelaskan, terkait laporan yang diterima, apabila memang dapat dikerjakan secara langsung, maka pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. "Pada pengaduan masyarakat ini para SKPD datang jadi kita kasihkan kepada mereka yang menjadi bagiannya. Jika bisa dilaksanakan ya langsung dikerjakan bila tidak bisa ya kita akan rapatkan," terangnya.
Mahludin berharap, adanya pengaduan masyarakat ini dapat membuat wilayah yang dipimpinnya menjadi lebih baik ke depan dari segi apapun. "Selain itu masyarakat juga dapat menyalurkan aspirasi mereka melalui adanya pengaduan tersebut," imbuhnya.
Prioritas masalah yang ditangani oleh Kecamatan Tebet juga diamini oleh salah seorang warga Kelurahan Bukit Duri, Masinah. Dalam kesempatan ini, dirinya mengadukan perihal masalah adanya anjing liar di pemukimannya, yang terletak di RT 01/RW 012 Kelurahan Bukit Duri.
"Ada sekitar enam anjing liar yang suka mengganggu dan akhir-akhir ini sudah meresahkan masyarakat," ungkapnya. Menanggapi hal tersebut, Mahludin pun berujar akan melimpahkan laporan yang ada ke Sudin KPKP guna menindaklanjuti adanya anjing liar di wilayah tersebut.