Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) akan kembali menggelar Jumat Beli Lokal (JBL). Sejumlah produk baru akan menyemarakkan gairah belanja dalam kegiatan tersebut. Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Selatan Dedy Dwi Widodo mengatakan, JBL akan digelar pada 24 Juni mendatang. Ia pun menjelaskan apa saja yang membedakan dengan JBL yang telah digelar sebelumnya.
"Perbedaan dengan JBL sebelumnya yang pasti produk lebih variatif dan jumlah produk yang ditawarkan lebih banyak, serta range harga yang terjangkau," katanya, Rabu (15/6). Untuk menarik minat pembeli, pihaknya akan menggelar live streaming di Blok A lantai 17 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, berkolaborasi dengan Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan akan ditayangkan di channel YouTube Dinas PPKUM DKI Jakarta.
"Penjualan produk UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur dimulai tanggal 20-28 Juni. Tentunya dijual secara online dan offline, berkolaborasi dengan Tokopedia kalau offlinenya di Mama Teras," ungkapnya. Sebanyak 500 macam produk akan dijajakan, mulai dari kuliner, craft dan fashion. Sudin pengampu Jakpreneur kini telah siap mensukseskan yang terdiri dari Sudin PPKUM, Sudin PPAPP, Sudin KPKP, Sudin Sosial, Sudin Parekraf, Sudin Nakertransgi dan Dekranasda Jakarta Selatan.
"Sekarang range harga juga bervariasi, untuk makanan dan minuman Rp 10-90 ribu sedangkan craft Rp 10-200 ribu," katanya. Sekedar informasi, JBL pada 26 November-5 Desember 2021 lalu mampu meraup 105 juta dengan penjualan 100 produk. Lalu, JBL 15 Maret -23 Maret 2022, meraup untung Rp 203 juta dengan penjualan 386 produk.
Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.
"Perbedaan dengan JBL sebelumnya yang pasti produk lebih variatif dan jumlah produk yang ditawarkan lebih banyak, serta range harga yang terjangkau," katanya, Rabu (15/6). Untuk menarik minat pembeli, pihaknya akan menggelar live streaming di Blok A lantai 17 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, berkolaborasi dengan Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan akan ditayangkan di channel YouTube Dinas PPKUM DKI Jakarta.
"Penjualan produk UMKM yang tergabung dalam Jakpreneur dimulai tanggal 20-28 Juni. Tentunya dijual secara online dan offline, berkolaborasi dengan Tokopedia kalau offlinenya di Mama Teras," ungkapnya. Sebanyak 500 macam produk akan dijajakan, mulai dari kuliner, craft dan fashion. Sudin pengampu Jakpreneur kini telah siap mensukseskan yang terdiri dari Sudin PPKUM, Sudin PPAPP, Sudin KPKP, Sudin Sosial, Sudin Parekraf, Sudin Nakertransgi dan Dekranasda Jakarta Selatan.
"Sekarang range harga juga bervariasi, untuk makanan dan minuman Rp 10-90 ribu sedangkan craft Rp 10-200 ribu," katanya. Sekedar informasi, JBL pada 26 November-5 Desember 2021 lalu mampu meraup 105 juta dengan penjualan 100 produk. Lalu, JBL 15 Maret -23 Maret 2022, meraup untung Rp 203 juta dengan penjualan 386 produk.
Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.