Pemkot-Jaksel-Gelar-Sosialisasi-Peningkatan-Kompetensi-Pegawai

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menggelar Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Pegawai Dalam Menangani Pengaduan Masyarakat, di Ruang Rapat Gelatik Utama Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Plt Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin, yang membuka kegiatan mengatakan, dirinya mengapresiasi sebesar-besarnya atas komitmen dari kelurahan, kecamatan, dan UKPD Jakarta Selatan, yang selalu berupaya merespon aduan masyarakat tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan yaitu enam jam.

"Ini juga membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang telah dilakukan SKPD, atau UKPD, dan merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara tersusun dan berkelanjutan, dengan harapan dan tuntutan warga tentang peningkatan pelayanan publik" ucapnya.

Sementara, Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Kota Administrasi Jakarta Selatan, Eny Priyatni, mengatakan, kegiatan ini diikuti empat UKPD yaitu PTSP, Sudin Dukcapil, Sudin Pendidikan dan Sudin Sosial.

"Pelayanan publik menjadi salah satu tolak ukur kualitas, dan pelayanan publik adalah seberapa besar partisipasi pemerintah dalam menangani pengaduan masyarakat yang diterima dan wajib ditidaklanjuti oleh SKPD atau UKPD, yang akan dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh SKPD atau UKPD tersebut" tandasnya.