123417-Pengunjung-Padati-Taman-Margasatwa-Ragunan-di-Akhir-Pekan

Jakarta - Sebanyak 123.417 pengunjung memadati lokasi Taman Margasatwa Ragunan yang berlokasi di Jalan Harsono, RT 10/RW 007, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan, di akhir pekan ini, Minggu (30/4). 

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, pihaknya melakukan penambahan lahan parkir di area Ragunan, dengan lokasi lebih dari 10 titik. 

"Selain itu kami juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan yakni Posko kesehatan dari PMI, posko kesehatan dari TNI, dan posko kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Ragunan. Selain itu juga menyiapkan toilet tambahan yakni dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan," ucapnya. 

Sementara, Lurah Ragunan, Nurcahya, menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya bersama TNI Polri, turut serta melakukan pemantauan keamanan di lokasi. Dirinya pun mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati dalam menjaga anak-anak, menjaga bawaan barang, dan juga menjaga kesehatan,

"Kami bekerja bersama TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Petugas Pramuka tingkat Kecamatan Pasar Minggu, juga turut serta membantu mengurangi kemacetan di sekitar Taman Margasatwa Ragunan," tandasnya. 


Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan