1149-Pelajar-Ikuti-O2SN-Tingkat-Kota-Jaksel

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SLB, SD, SMP, SMA, SMK Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2024, di Halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (23/4). Kompetisi di bidang olahraga tersebut diikuti 1.149 pelajar.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri mengatakan, olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan persaudaraan, sportivitas, persahabatan, dan olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, semua pihak yg telah membantu jalannya penyelenggaran Kegiatan O2SN dan menghimbau kepada segenap panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini," tuturnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan, Sarwoko menerangkan, pelaksaan 02SN melibatkan pelajar SLB, SD, SMP, SMA, SMK sebanyak 1.149 peserta dan kegiatan akan berlangsung dari 23 April hingga 31 Mei 2024.

"Yang kami pertandingkan seperti, Renang, Pencak Silat, Karate, Hulutangkis, Atletik, Bocce, Catur dan Tenis Meja," katanya.

Ia berharap, O2SN ini selain memberikan kesempatan kepada siswa untuk menunjukan kemampuannya dalam bidang olahraga, O2SN ini juga dapat memberikan manfaat tersendiri bagi siswa ketika mendaftar sekolah melalui seleksi PPDB.

"Saya ucapkan terima kasih karena kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara kami Sudin Pendidikan Jaksel I dan II serta OPD lainnya di Jakarta Selatan, semoga O2SN ini berjalan lancar dan melahirkan atlet berprestasi bagi bangsa," tandasnya.