sudah-ada-88-pengaduan-masyarakat-di-pemkot-jaksel

Dari catatan yang ada dari Januari hingga Juni 2013 di Pemkot Jakarta selatan telah terjadi pengaduan-pengaduan dari masyarakat yang masuk melapor ada 88 pengaduan. Pengaduan yang telah direspon ada 36 yang sudah selesai ada 44 pengaduan dan yang belum diproses direspon ada 8 pengaduan.Juga melalui  www.jakarta.go.id ada 35 pengaduan yang telah direspon 10 dan 25 belum.

 

Walikota Jakarta Selatan  Syamsuddin Noor mengatakan dengan banyaknya pengaduan dari masyarakat, upaya-upaya yang telah kita lakukan sudah membentuk Tim khusus yaitu dari Kominfomas, Tata Pemerintahan dan bagian Umum dan juga sudah kita bahas hal ini dalam berbagai kesempatan dan juga sudah mengeluarkan edaran pada 11 Maret 2013, kepada UKPD dan SKPD. Untuk dapat merespon hal-hal yang terkait dengan pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat,”katanya didampingi Eko Hariadi, Kabid Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta dan Yuswil Iswantara Kasudin Kominfomas Jakarta Selatan saat paparan sistem pengaduan masyarakat di kantor walikota Jaksel, Rabu (10/7).

 

Masa keterbukaan informasi publik sudah semakin luas begitu mudah masyarakat mengakses berbagai informasi secara luas, tentu ini menjadi perhatian kita bersama, laporan-laporan yang mungkin skalanya kecil yang bisa dihandel di tingkat kelurahan, kecamatan kadang-kadang masyarakat  melambung ke tingkat lebih tinggi yang tentunya ini membutuhkan penanganan kita bersama. Berkaitan dengan ini kita sudah mencoba dengan petunjuh arahan yang ada di tingkat kota kita membentuk tim khusus,”jelasnya.

 

Syamsuddin tambahkan saat ini terkait  dengan masalah tehnis yaitu password yang kita miliki hanya satu. Jadi untuk respon time pengaduan sangat terbatas hanya melalui password walikota, kita coba untuk kita bagikan ke kecamatan untuk bisa menjawab lebih cepat, namun ada yang berubah passwodnya menjadi eror sehingga dua Minggu kita tidak dapat merespon pengaduan-pengaduan yang disampaikan masyarakat,”tambahnya.

Kedepan password akan lebih banyak bukan hanya di walikota saja, juga tingkat kecamatan di 10 kecamatan di Jakarta Selatan. Sehingga respon time kita untuk menerima maupun melaporkan hal-hal yang disampaikan masyarakat pada kita. Dengan pertemuan ini kedepan pengaduan-pengaduan ini tak perlu melambung ke tingkat Provinsi DKI Jakarta tapi secara cepat sudah kita respon di tingkat kota,”tegasnya.