Permudah-Warga-UP-PMPTSP-Kecamatan-Pesanggrahan-Lakukan-Pelayanan-Jebol

Jakarta Selatan – Demi mempermudah warga mendapatkan pelayanan, Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( UP PMPTSP) Kecamatan Pesanggrahan melakukan Pelayanan Jemput Bola (Jebol), di Apartemen Gateway Pesanggrahan, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (5/2).

Pelayanan gratis tersebut dimonitoring langsung Camat Pesanggrahan, Agus Ramdani bersama Kepala Unit PTSP Pesanggrahan Edi Riyanto, Lurah Petukangan Selatan, Thia Mutiara, Kepala PTSP Kelurahan Petukangan Selatan, Ela Nurlela, Kepala Satpol PP Pesanggrahan, Rina dan instansi terkait lainnya.

Kepala Unit PTSP Kecamatan Pesanggrahan, Edi Riyanto mengatakan, layanan jemput bola ini bertujuan untuk mempermudah warga dalam mengurus kebutuhannya terutama sektor legalitas perizinan maupun non perizinan, juga  administrasi kependudukan seperti perekaman KTP elektronik, IKD dan lainnya. 

"Dalam pelayanan yang menyasar warga bertempat tinggal di gateway ini kami juga mengajak Sudin Dukcapil, Sudin KPKP dan KPP Pratama Jakarta Selatan," ujarnya. 

Edi menuturkan, untuk PTSP sendiri melakukan pendampingan pembuatan NIB bagi pelaku usaha. Kemudian konsultasi dan pembuatan gambar arsitek rumah tinggal, serta konsultasi perizinan ataupun non-perizinan.

"Ini layanan kami yang kedua di triwulan pertama. Semoga dengan rutinnya kami melakukan jemput bola, akan berdampak baik terutama para pelaku usaha dan menjalankan usahanya," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Petukangan Selatan, Thia Mutiara, menyampaikan, layanan jemput bola ini sangat diapresiasi oleh warga, karena terbukti layanan yang dibuka pukul 09.00 WIB tersebut ramai dikunjungi warga penghuni gateway.

"Alhamdulillah woro-woro kami dalam beberapa waktu kemarin terkait adanya layanan ini sangat berdampak besar terhadap kedatangan warga dan harapannya layanan ini betul-betul berjalan maksimal sampai akhir," katanya.