PGRI-Jaksel-Gelar-Upacara-Peringatan-Hari-Guru-Nasional

Jakarta - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar Upacara Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 PGRI, di Halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (25/11). 

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho menjadi Pembina Upacara dalam kegiatan yang dihadiri oleh para perwakilan dari guru di Wilayah Jakarta Selatan. Dirinya mengatakan, hari ini dilaksanakan sebagai upaya mengenang sejarah 77 tahun para guru di tanah air, yang sepakat melebur menjadi satu di dalam wadah PGRI, tepat 100 hari setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia.

"Guru dan tenaga kependidikan memperjuangkan kedaulatan negara Republik Indonesia melalui dunia pendidikan, dengan memerangi kebodohan dan keterbelakangan, serta berhikmat untuk memajukan pendidikan nasional," ujarnya. 

Sementara, Ketua PGRI Kota Jakarta Selatan Murniasih mengatakan, PGRI terus bergerak mengabdi dan memperbaharui diri senantiasa adaptif dan responsif.

"Terhadap perubahan zaman yang terus berkembang dan kedepannya agar PGRI lebih bisa menyalurkan aspirasi para anggotanya," tandasnya. 


Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan