34959-siswa-sd-dan-madrasah-ibtidaiyah-di-jaksel-ikut-un-2013

Sebanyak 34.959 Siswa setingkat Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah dan SDLB di Jakarta Selatan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2013. Peserta ujian mengalami peningkatan tahun 2012 sebanyak 31.535 peserta. Ujian akan digelar Senin 6 - 8 Mei 2013  dan ujian susulan (15/5). Ada 672 sekolah SD negeri dan swasta yang ikut menyelenggarakan UN di Jakarta Selatan.

Plt Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor mengatakan Ujian Nasional (UN) adalah untuk melaksanakan komitmen kita meningkatkan mutu pendidikan serta pengukuran dan penilaian kompetensi anak didik kita secara nasional, bukan karena keinginan seseorang,”katanya didamping Kadis Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto dan Kasudin Dikdas Amsani Idris usai menyaksikan penerimaan naskah Ujian Nasional dari percetakan di kantor walikota Jakarta Selatan, Sabtu (4/5).

Syamsudin mengharapkan ujian nasional tingkat SD berjalan sesuai dengan program dan perencanaan, serta dapat berkoordinasi dengan unit terkait dalam rangka pengamanan naskah ujian. Sehingga saat pelaksanaan ujian hari Senin (6/5) sudah aman kondisi dan tak menimbulkan masalah seperti keterlambatan,”ujarnya.

Kadis Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Taufik Yudimulayanto mengatakan naskah dan dokumen tadi pagi dini hari pukul 04.00 dan 05.00 telah datang dari dua perusahaan percetakan yaitu PT Putra Kudus dan PT. Tem Rina.
 
Taufik jelaskan di DKI Jakarta ada 52 sub rayon, 44 untuk tingkat SD dan SDLB sejumlah kecamatan di DKI Jakarta untuk MI 8 sub rayon. Pada Senin pagi didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara. Untuk lembar jawaban ujian nasional menggunakan kertas 100 gram, dan saya berpesan pada panitia ujian harus tetap cermat, teliti, akurat dan melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab,”harahnya.