10000-bibit-trembesi-ditanam

Dalam rangkaian hari ulang tahun Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) yang jatuh pada 26 November 2012, yang  genap berusia 50 tahun atau Ulang Tahun Emas. Seskoal sebagai bagian dari masyarakat Jakarta Selatan turut memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup khusus wilayah Jakarta Selatan menuju lingkungan hidup yang hijau, asri dan Segar.

Wakil Komandan  seskoal Laksamana Pertama FX Agus Susilo, MM mengatakan hari ini bibit trembesi sebanyak 10.000 pohon yang kita semai di sekolah-sekolah akan kita tanam dan dipelihara bersama-sama. Ini akan memberi manfaat sebesar-besarnya dimasa akan datang,”katanya saat Road Show penghijauan Seskoal, di SMPN 161, Selasa (23/10).

Kegiatan road show penanaman pohon dilaksanakan di SD 09, SMP 161 dan SMA Negeri 47 untuk menghijaukan lingkungan hidup yang sehat, indah dan sejuk. Setelah lebih dulu disemai tanaman trembesi disekolah-sekolah sekarang kita tanam bersama-sama. Tanaman trembesi yang dikenal dengan kelebihannya dalam menyerap air tanah dan tepat untuk menanggulangi pemanasan global,”ujarnya.

Walikota Jakarta Selatan Anas Efendi mengatakan kegiatan yang kita lakukan hari ini dan seterusnya adalah menciptakan Go Green City dan program langit biru. Tapi  hendaknya aksi penanaman pohon ini harus disertai dengan perawatan, agar pohon tidak rusak dan dapat tumbuh dengan baik dan dijaga,”pintanya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 47 Syafruddin Yusup mengatakan Kerusakan lingkungan didunia ini karena ulah manusia. Ada perubahan, ada hal-hal yang ketidak teraturan dialam jagad raya ini penyebabnya ulah manusia yaitu yang sering kita dengar global warning. Dengan menanam pohon banyak hal yang kita peroleh seperti, kualitas lingkungan akan bersih dan sehat.