1000-penari-sambut-atlet-asian-games-di-situ-babakan

NameSebanyak 1000 penari memeriahkan kawasan Situ Babakan, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, dalam rangka acara Setu Babakan Menari 2018 guna menyambut para atlet Asian Games 2018, yang berkunjung ke wilayah tersebut pada Minggu (26/8).

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro dalam sambutannya mengatakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyiapkan sejumlah paket wisata untuk para atlet Asian Games yang berlaga di Jakarta. Destinasi wisata yang dipersiapkan antara lain Situ Babakan, kawasan Kota Tua, dan Taman Ismail Marzuki.

"Pemprov DKI Jakarta mengajak para atlet dan ofisial Asian Games 2018 ke PBB Situ Babakan, untuk memperkenalkan budaya Betawi dan destinasi wisata di ibu kota," ujarnya. Asiantoro berharap, diselenggarakannya kegiatan ini dapat mempopulerkan lagi kesenian asli Betawi.

"Acara yang bekerja sama dengan Sekolah Dasar serta beberapa sanggar tari ini, menyelaraskan gerakan tari-tarian Betawi secara serempak yang diikuti oleh 1000 penari," terangnya. Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Jagakarsa, Mundari mengatakan, pemilihan Situ Babakan ini juga merupakan satu di antara alasan agar potensi wisata di Jakarta Selatan meningkat.

"Untuk mempromosikan budaya Betawi kepada atlet Asian Games 2018 dari beberapa negara yang hadir disini. Selain tari-tarian, acara juga dimeriahkan oleh penampilan Gambang Kromong, bintang tamu dan band, kesenian Betawi, serta berbagai macam  stand kuliner betawi. Hal ini juga kerja keras tiga pilar yang terus bekerja sama dalam menyambut tamu Asian Games 2018 yang datang untuk menyaksikan Setu Babakan Menari 2018," pungkasnya. (KIP JS)