1000-Orang-Hadir-Ngopi-Ngeteh-Bareng-Forkopimko-Jaksel

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar acara “Ngopi Ngeteh Bareng Forkopimko Jakarta Selatan” dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di Halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (19/7) malam. Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 1.000 orang.

Pada acara tersebut hadir Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, Wakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Edi Sumantri, serta Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthadho, Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Kombes Gozali Ahmad, Kapolres Metro Jaksel, Kombes Ade Rahmat Idnal, Dandim 0504/Jaksel, Kolonel Roy Fahkrul Rozi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta, Raden Andika Dwi Prasetya. Kemudian hadir jajaran Kecamatan dan Kelurahan serta RT RW, LMK, FKDM, PKK dan unsur masyarakat lainnya.

Walikota Jaksel, Munjirin, mengatakan, acara ini sudah lama direncanakan dan konsepnya adalah tempat unggulan di Jakarta Selatan yaitu banyak tempat nongkrong, hangout dan sebagainya.

“Kita coba mengadakan acara yang namanya Ngopi Ngeteh Bareng Forkopimko Jakarta Selatan bersama dengan seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat Jakarta Selatan,” katanya.

Ia menuturkan, acara ini diselenggarakan dalam rangka silaturahim dengan seluruh jajaran, serta masyarakat juga, untuk membahas tentang Jakarta Selatan, agar bisa lebih maju lagi, lebih kondusif lagi dan lebih baik lagi kedepannya.

“Rencananya acara seperti ini akan dilaksanakan tiga bulan atau bahkan sebulan sekali dengan tema tentunya menyesuaikan, karena hari ini berdekatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional, dan mungkin di event-event pada bulan berikutnya kita akan mencari momen yang  tepat untuk temanya,” tuturnya.

Terkait masalah narkotika, lanjut Munjirin, Jakarta Selatan termasuk yang paling rendah di Kota Jakarta bahkan mungkin di tingkat Nasional dan ini adalah hasil kerja sama semua semua pihak. “Saya harapkan semua ASN di lingkup Kota Jakarta Selatan untuk menjauhi narkotika, juga saya berpesan untuk selalu waspada mengingatkan kepada keluarganya maupun tetangga kanan-kirinya," tandasnya.

Pada acara tersebut, Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin mendapatkan penghargaan dari BNN Kota Jakarta Selatan atas komitmen dan jasanya dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih dari Narkoba.

Selain itu, Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis barcode pelayanan kepada Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Tebet, Kecamatan Mampang Prapatan, Kecamatan Setiabudi, Kecamatan Jagakarsa, Kelurahan Jagakarsa, Kelurahan Bangka, Kelurahan Menteng Atas, Kelurahan Petogogan, dan Kelurahan Gandaria Utara.