Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 12 Agustus 2022

Bedah Rumah Warga Di Kelurahan Cipedak Rampung Dikerjakan




Dibaca : 105

    Jakarta - Program Bedah Rumah yang diberikan oleh Baznas BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk warga di Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, telah rampung dikerjakan. Peresmian pun dilakukan oleh pihak kecamatan, pada Jumat (12/8). Camat Jagakarsa Santoso, didampingi Wakil Camat Jagakarsa Teguh, dan Lurah Cipedak Fathien mengatakan, penerima program ini adalah Sulisman, warga yang bertempat tinggal di Jalan H. Raisan No. 54 RT 05/RW 01. Kondisi rumah yang dahulunya bekas terjadinya kebakaran, kini sudah layak dihuni, aman, serta nyaman untuk ditempati.

    "Alhamdulilah pada hari ini telah melakukan kegiatan peresmian Bedah Rumah dan penyerahan kunci bapak Sulisman berjalan dengan baik dan lancar. Kami turut berbahagia dan senang, di mana warga di wilayah kami, terbantu dengan adanya program seperti ini," ujarnya. Santoso menuturkan, proses pembangunan dilakukan selama dua bulan. Pengerjaan pun dilakukan oleh warga sekitar, dan dibantu oleh para petugas PPSU.

    "Dana yang diberi adalah Rp 50 juta untuk perbaikan. Mudah-mudahan dengan direnovasinya rumah bapak Sulisman, dapat memberikan manfaat yang baik untuk keluarganya," imbuhnya. Sementara itu, Sulisman mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, khususnya Baznas BAZIS, atas bantuan bedah rumah yang diberikan. "Kami sangat berbahagia, dan senang rumah kami sudah jadi. Kami dan keluarga langsung menempati rumah dengan tenang serta nyaman," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS