Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 04 Agustus 2022

Antusiasnya Warga Menteng Dalam Dan Ragunan Ikuti FORST Senam Jali-Jali




Dibaca : 71

    Jakarta - Kelurahan Menteng Dalam, dan Kelurahan Ragunan, menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST), Kamis (4/8). Kegiatan ini diikuti antusias oleh para warga setempat, yang merupakan ibu-ibu ataupun para remaja. Lurah Menteng Dalam Dina Roslina mengatakan, sebanyak delapan tim mengikuti lomba yang dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Flamboyan. Kegiatan ini, berkolaborasi dengan Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan.

    "Para penari berasal dari warga Menteng Dalam. Mereka menghiasi diri dengan seragam menarik pada lomba dalam rangkaian Festival Olahraga Rakyat Tahun 2022," ujarnya. Dina menuturkan, para peserta berasal dari RW 01,11,04, pengurus RPTRA Flamboyan, dan RW 10 dan 13 masing masing dua tim. "Tiap tim terdiri dari tujuh orang yang merupakan ibu-ibu dan remaja, dengan busana khas Betawi yang dikreasikan hingga jadi unik dan menarik," ucapnya.

    Sementara itu, Kelurahan Ragunan mengadakan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Senam Kreasi Jali-Jali di Taman Margasatwa Ragunan. Lurah Ragunan Nurcahya mengatakan, antusiasme sudah terlihat sejak pihaknya memberitahu kepada warga, bahwa akan diadakan FORST untuk kategori lomba tersebut. "Untuk persiapan sendiri yang pertama kita berikan musik yang ada dari Dinas Pemuda dan Olahraga, kami sampaikan melalui grup-grup WhatsApp. Lalu kita adakan pelatihan sekali, kemudian mereka mengkreasikan sendiri berlatih. Alhamdulillah antusias, semangat untuk bisa mengikuti festival ini," imbuhnya.

    Nurcahya menuturkan, total ada delapan tim yang mengikuti kegiatan ini. Setiap tim, mewakili setiap RW yang ada di Kelurahan Ragunan. "Alhamdulillah kreatifitas ini menjadi penambah semangat bagi warga untuk bisa lebih baik lagi," terangnya. Salah satu peserta yang merupakan bagian dari Tim Kontingen RW 05 Kelurahan Ragunan, Endar Sudarmin mengatakan, latihan demi latihan terus dilakukan oleh timnya. Hasil akhir tidak menjadi masalah baginya, yang terpenting adalah semangat dan rasa kebersamaan yang ditunjukkan. "Menang kalah itu hal biasa, yang penting kita happy mengikuti kegiatan ini. Kalaupun kita menang, ya itu bonus untuk tim kita berarti,"' tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS