Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 04 Juli 2022

Warga Sambut Baik Layanan Jemput Bola Perubahan Nama Jalan




Dibaca : 56

    Jakarta - Warga Kota Administrasi Jakarta Selatan, menyambut baik adanya layanan perubahan nama jalan dari Jalan Raya Pasar Minggu menjadi Jalan KH Guru Amin, di Masjid Guru Amin, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Senin (4/7). Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Yadi Rusmayadi mengatakan, pelayanan ini diberikan oleh Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, untuk memberikan kemudahan bagi warga yang terdampak perubahan nama jalan.

    "Layanan penyesuaian dokumen kependudukan terkait perubahan nama jalan ini selain dilakukan dengan cara layanan jemput bola, juga dilakukan dengan door to door, terutama bagi warga Kelurahan Duren Tiga dan Kalibata," ujarnya. Yadi menerangkan, untuk pelayanan jemput bola perubahan data kependudukan di Masjid Guru Amin diperkirakan ada 147 KTP dan 81 KK. "Untuk layanan jemput bola, artinya petugas hadir di lingkungan masyarakat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan. Kemudian layanan door to door, petugas mendatangi rumah warga, untuk memberikan langsung dokumen yang telah diubah, dan telah dicetak," ucapnya.

    Sementara, Warga RT 002/RW 004 Kelurahan Kalibata, Husnul Djadid menilai, pelayanan jemput bola ini sangat membantu, dan mempermudah warga yang ingin memperbarui data, karena adanya perubahan nama jalan. “Saya datang ke sini untuk memperbarui data KTP dan KK, karena perubahan nama jalan dari Jalan Raya Pasar Minggu menjadi Jalan KH Guru Amin. Ini pelayanannya bagus, karena langsung jadi ini, sehari saja langsung jadi,” tuturnya.

    Sementara warga lainnya, Susy Suryanthy juga merespon positif adanya kegiatan dari pemerintah yang menggelar pelayanan ini. “Ini sangat bagus sekali ya, prosesnya sangat cepat, terlebih ini adalah hal yang sangat esensial,” tandas warga RT 01/RW 08 Kalibata tersebut.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS