Kategori : KESRA , Terbit : Minggu, 03 Juli 2022

Walikota Jaksel Resmikan Rumah Tahfidz Al-Insan Di Grogol Utara




Dibaca : 81

    Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Meresmikan Soft Launching Rumah Tahfidz Quran Al-Insan di Masjid Raya Al-Insan, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Minggu (3/7). Munjirin mengatakan, Masjid Raya Al-Insan terletak di blok elite, dengan adanya kegiatan tahfidz, ia berharap akan menghidupkan kembali syiar Islam. Jika tidak, Munjirin mengingatkan, syiar Islam akan tergerus dengan sendirinya. 

    "Makanya syiar harus lebih baik lagi di sini.  Hari-hari berikutnya semoga makin terisi dan mengisi kesibukan di masjid ini,"ujar Munjirin didampingi Camat Kebayoran Lama Iwan K Santoso. Munjirin juga menekankan penggunaan handphone pada anak-anak kian berat. Terlebih, di era digitalisasi seperti sekarang ini. 

    "Rumah Qur'an tidak banyak di Jakarta Selatan, hanya tempat tertentu yang mempunyai rumah tahfidz. Apalagi dirasa berat pada era digitalisasi sekarang ini, karena anak-anak sudah keranjingan handphone. Di rumah tahfidz ini akan membuang itu semuanya," tandasnya. 

    Munjirin beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk mengecek progres pembangunan rumah tahfidz yang berada di belakang masjid. Rumah dua lantai itu ditargetkan rampung pada Agustus 2022 akhir dan bisa digunakan oleh para santri. 

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS