Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Minggu, 03 Juli 2022

Santunan Dan Penimbangan Sampah Ramaikan BBJS Di Cikoko




Dibaca : 78

    Jakarta - Santunan dari Rumah Yatim serta adanya penimbangan sampah, meramaikan gelaran Bersih-bersih Jakarta Selatan (BBJS) di RW 04 Kelurahan Cikoko, Minggu (3/7). Turut hadir dalam kegiatan Camat Pancoran Alamsah, dan Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan Sugiono.

    Lurah Cikoko Fitrianti mengatakan, kegiatan BBJS ini meliputi semua unsur dari anggota PPSU,SDA, Bina Marga, LH dan warga setempat. Untuk penimbangan, dilakukan dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB, yang kami langsung setorkan ke Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan," ujarnya. Untuk santunan, Fitrianti menuturkan, total ada 300 sembako yang didistribusikan untuk 42 RT dari lima RW. Selain itu, ada pula kegiatan "Kampung Inggris", yang merupakan kolaborasi antara Kelurahan Cikoko dengan Sampoerna University.

    "Untuk kegiatan Kampung Inggris, dan Bank Sampah kami rutinkan setiap minggunya agar masyarakat sekitar bisa mengisi waktu luang dengan baik dan bermanfaat, dan semoga dengan adanya BBJS ini, wilayah Kelurahan Cikoko semakin bersih, tidak adanya genangan ataupun sampah yang berada di wilayah kami," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS