Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 21 Juni 2022

Ketua Dekranasda DKI Apresiasi Pagelaran Produk Dekranasda Jaksel




Dibaca : 85

    Jakarta - Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Ferry Farhati Baswedan, mengapresiasi pagelaran produk Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan yang digelar di Selasar Kantor Walikota Jakarta Selatan dari mulai hari ini, Selasa (21/6), hingga tiga hari mendatang. Apresiasi ini diutarakan Ferry Farhati saat menghadiri acara tersebut didampingi Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Essie Feransie Munjirin, Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, serta pejabat lainnya.

    "Saya sampaikan apresiasi kepada perajin yang hingga hari ini tetap konsisten dengan mengembangkan kreatifitas dan melakukan inovasi di tengah tantangan pasar, mulai dari pandemi yang terjadi hingga sekarang kondisinya kita sudah mulai membaik," katanya. Ferry mengungkapkan, ada banyak perajin yang terdampak dari pandemi. Hal tersebut mengakibatkan omsetnya berkurang dan harus mengambil strategi bermacam-macam.

    "Bahkan ada yang harus beralih ke usaha yang berbeda dari kerajinan, ada yang beralih ke makanan dan lain-lain, tapi intinya semua adalah para pegiat kreatif yang ulet dalam menghadapi berbagai tantangan dan saya ingin mengapresiasi itu semoga segala upaya yang sudah dilakukan bisa membawa keberhasilan-keberhasilan kedepannya," tuturnya. Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin juga mengapresiasikan kegiatan tersebut. dirinya berpesan, agar Dekranasda dapat mendampingi anggota dan pengrajin untuk mengembangkan usahanya.

    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini namun jangan hanya bazar dan memberikan pelatihan saja melainkan kawal ke depannya untuk pemasaran semoga Dekranasda dapat terus bertumbuh dan berkembang untuk meningkatkan produk-produknya dan tetap menjaga kualitas sehingga dapat bersaing ke depannya," ucapnya.

    Sementara, Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan Essie Munjirin menambahkan, acara gelar produk Dekranasda ini terdapat lebih dari 300 Jakpreneur dan 50 pengrajin. Selain itu, pada acara ini juga dimeriahkan dengan Fashion Show. "Besar harapan saya semoga Kegiatan ini dapat memulihkan perekonomian pengrajin Dekranasda khususnya di wilayah Jakarta Selatan," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS