Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 13 Mei 2022

Pemkot Jaksel Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022




Dibaca : 55

    Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2022, di Halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (13/5). Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin menjadi pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah kota Jakarta Selatan.

    Dalam sambutannya, Munjirin membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim. Munjirin mengatakan, di tengah hantaman ombak pandemi, seluruh pegawai khususnya harus melautkan kapal besar yang bernama Merdeka Belajar. Kurikulum Merdeka Belajar, merupakan upaya dalam membantu guru dan murid di masa pandemi. "Kini kurikulum Merdeka Belajar telah diterapkan di lebih dari 140 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia, itu berarti ribuan anak sudah belajar yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan," katanya.

    Munjirin melanjutkan, semua perubahan positif yang telah diterapkan ini tidak hanya dirasakan oleh guru, murid dan masyarakat Indonesia, tetapi sudah digaungkan ke negara-negara lain oleh Presiden Indonesia melalui G-20. "Tahun ini kita membuktikan bahwa kita tidak lagi menjadi pengikut, tetapi telah menjadi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

     

    Penulis : KIP JS