Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 07 Januari 2022

Walikota Jaksel Tinjau Vaksinasi Anak Di SD Bakti Mulya 400




Dibaca : 98

    Jakarta - Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Bakti Mulya 400, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jumat (7/1). Munjirin menuturkan, kegiatan vaksinasi yang digelar dari hasil kolaborasi antara DPD Golkar dan Sekolah SD Bakti Mulya ini, dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah perihal penanganan COVID-19 yakni percepatan vaksinasi.

    "Tentunya dalam acara ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan kepada BPPK DPD Golkar Jakarta Selatan serta sekolah Bakti Mulya, yang telah menggelar vaksinasi COVID-19 kepada 160 anak usia 6 sampai 11 tahun di Sekolah Dasar Bakti Mulya 400," ujarnya. Munjirin berharap, sekolah lain yang ada di Jakarta Selatan juga dapat melakukan kegiatan vaksinasi agar tercapainya target vaksinasi untuk anak.

    "Selalu sampaikan bahwa semua sekolahan seperti model Bakti Mulya 400 ini agar diikuti juga oleh sekolah-sekolah yang lain untuk terus mengikuti program yang memang sedang dianjurkan oleh pemerintah," terangnya. Munjirin juga menyampaikan, di Jakarta Selatan vaksinasi COVID-19 untuk usia 6-11 tahun sudah dimulai sekitar dua atau tiga minggu yang lalu. Jumlah anak yang divaksin mencapai angka 236 ribu dan telah tercapai 56 persen.

    Oleh karena itu sampai dengan hari ini, vaksinasi terus dilakukan bahkan di akhir pekan. “Walaupun hari libur Sabtu dan Minggu, kita tetap melaksanakan proses vaksinasi di sekolah maupun di tempat umum. Semuanya bergerak baik itu dari pemerintah kota kemudian dari elemen-elemen masyarakat yang lain," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS