Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 14 Januari 2022

Walikota Jaksel Tanam Anggur Di SMPN 37 Jakarta




Dibaca : 86

    Jakarta - Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin didampingi Ketua TP PKK Jaksel Essie Feransie Munjirin, melakukan penanaman pohon anggur di SMPN 37 Jakarta, Jumat (14/1). Sebelum penanaman, Munjirin mengawali kegiatan Jumat Pagi dengan bersepeda bersama Komunitas Sepeda Indonesia (KSI) Jakarta Selatan, untuk menuju lokasi sekaligus memonitoring wilayah.

    Munjirin mengatakan, penanaman pohon anggur diisiasi oleh Komunitas Anggur Jakarta, yang bertujuan untuk penghijauan lahan terbuka di lingkungan sekolah. "Ini pertama kali di lingkungan sekolah, selain untuk penghijauan di lingkungan sekolah, penanaman anggur ini kalau nanti berbuah itu nanti dapat dikonsumsi oleh pihak sekolah atau bisa diproduksi untuk dipasarkan," katanya.

    Munjirin berharap, kegiatan menanam anggur di lingkungan sekolah dapat diikuti oleh sekolah lain di Jakarta Selatan. Selain itu, dirinya pun memberikan apresiasi atas terjalinnya kolaborasi antara pihak sekolah dan Komunitas Anggur Jakarta. "Dalam membuat gerakan penghijauan baik di sekolah maupun di tempat-tempat lain," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS