Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Jum'at, 07 Januari 2022

Sudin Bina Marga Jaksel Tata Trotoar Di Jalan Soepomo




Dibaca : 101

    Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menata trotoar di Jalan Prof Dr Soepomo, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet. Penataan dilakukan agar kawasan itu menjadi rapi dan nyaman dilintasi. Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo mengatakan, penataan trotoar di Jalan Prof Dr Soepomo dilakukan sepanjang  110 meter dengan lebar trotoar 1,2 hingga 1,6 meter. Pembenahan dilakukan mulai dari arah selatan tepatnya dari Jalan Catur.

    "Pengerjaan dilakukan oleh lima personel Satgas Sudin Bina Marga Kecamatan Tebet. Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak 30 Desember 2021 dan diperkirakan kelar selama dua minggu," ujarnya, Jumat (7/1). Heru menuturkan, sejumlah pengerjaan yang dilakukan antara lain pemasangan kansteen, urugan, pemasangan beton jepit, gelar pasir, pasang paving block. Kemudian pembuatan tali air, dan terakhir pengecetan kansteen.

    "Saat ini pengerjaan sudah kelar sepanjang 22 meter. Dengan ditatanya trotoar pejalan kaki yang melintas juga dapat lebih nyaman dan aman," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selata

    Penulis : KIP JS