Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 03 Desember 2021

Walikota Buka MUKERKO PMI Jaksel Tahun 2021




Dibaca : 114

    Jakarta - Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, secara resmi membuka Musyawarah Kerja Kota (Mukerko) PMI Jakarta Selatan, yang berlangsung di Hotel Sehati, Jalan Taman Margasatwa No 45 Ragunan, Kamis (2/12). Munjirin mengatakan, Mukerko merupakan forum tertinggi yang menentukan perkembangan PMI Jakarta Selatan selama satu tahun mendatang, serta menjadi ajang evaluasi tentang program yang telah ditentukan selama kurun waktu satu tahun.

    "PMI Jakarta Selatan eksistensi nya masih tetap diakui masyarakat, sebagai lembaga sosial yang membantu tugas-tugas pemerintah, salah satunya dalam penanganan bencana," ujarnya. Munjirin menjelaskan, kunci keberhasilan PMI Jakarta Selatan dalam mengemban tugas dengan baik antara lain adalah selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak. Setiap aktivitas nya, PMI yang telah memiliki relawan sampai ke tingkat kelurahan, selalu bekerja sama dengan tokoh masyarakat, RT, RW, lurah, camat, dan instansi sektoral terkait.

    "Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan bisa menemukan program-program yang baru untuk perbaikan tahun depan. Tujuannya apa? semua untuk melayani masyarakat kita," ucapnya. Sementara, Ketua PMI Jakarta Selatan Dadang Dasuki mengatakan, pihaknya dalam kurun waktu satu tahun ini telah berupaya dalam menjalankan tugas secara maksimal, baik dalam tugas utamanya seperti tanggap darurat bencana ataupun pengadaan darah, maupun penguatan kapasitas organisasi, sumber daya manusia, dan tugas sosial kemanusiaan lainnya.

    "Tentunya keberhasilan-keberhasilan yang didapat, merupakan keberhasilan kita semua termasuk bapak walikota dan jajaran yang selalu memberikan dukungan, Polres dan Kodim, juga pengurus tingkat kota lainnya dalam upaya mensukseskan program PMI," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS