Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Jum'at, 03 Desember 2021

Sudin SDA Jaksel Keruk Saluran Phb Di Jalan Setiabudi Barat




Dibaca : 74

    Jakarta -Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), melakukan pengerukan lumpur pada crossing saluran Phb di belakang SMAN 3 Jakarta, Jalan Setiabudi Barat, Kelurahan Setiabudi, Kecamatan Setiabudi.

    Kepala Satuan Pelaksana Satpel Sudin SDA Kecamatan Setiabudi Yansori mengatakan, pengurasan lumpur pada crossing saluran Setiabudi Barat dilakukan dalam rangka normalisasi. Saluran yang dikuras memiliki lebar 1 meter, panjang 100 meter, dan kedalaman lumpur 60 sentimeter.

    "Pengurasan dilakukan dalam rangka normalisasi karena saluran sudah banyak sampah. Selain itu juga sedimen lumpurnya sudah cukup padat," ujarnya, (1/12). Yansori menuturkan, pengerjaan pengurasan crossing saluran di lokasi itu, dilakukan oleh sembilan personil Satpel Sudin SDA Kecamatan Setiabudi. Dirinya menambahkan, pengurasan sudah mulai dilakukan sejak 22 November dan diperkirakan selesai sebelum 20 Desember 2021.

    "Saat ini pengerjaan sudah mencapai hampir 50 persen. Dengan dikurasnya crossing saluran maka saat hujan selain dapat lebih banyak menampung air, juga mengalir lancar ke Waduk Setiabudi Barat," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS