Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 03 Desember 2021

Kebayoran Lama Juara Umum Lomba Mendongeng Dan APE Jakarta Selatan




Dibaca : 46

    Jakarta - Kecamatan Kebayoran Lama berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba Mendongeng dan Alat Permainan Edukasi (APE) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2021. Lomba dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021 ini, digelar di Ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (30/11).

    Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, kegiatan mendongeng  merupakan kegiatan yang jarang dilakukan pada saat ini. Dirinya berharap, kegiatan mendongeng dapat kembali diterapkan kepada anak-anak di Jakarta Selatan. "Mudah-mudahan lomba mendongeng dapat disalurkan kembali kepada anak-anak kita,  agar anak-anak kita bisa menerima secara langsung sebuah cerita motivasi dari pada mendongeng," katanya.

    Sementara, di dalam lomba APE, Munjirin berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai sebuah metode pembelajaran bagi anak-anak. "Mudah-mudahan pada lomba APE dapat dijadikan metode pembelajaran bagi peserta didik," tandasnya. Diketahui,  Juara 1 Lomba Mendongeng diraih oleh Kebayoran Lama, Juara 2 Kecamatan Tebet, disusul oleh Kecamatan Pancoran di tempat ketiga.

    Lalu Juara Harapan 1 diraih oleh Pasar Minggu, Harapan 2 Kecamatan Pesanggrahan, dan Harapan 3 Kecamatan Cilandak. Untuk Lomba Kreasi Alat Permainan Edukatif, Kecamatan Pesanggrahan berhasil menjadi Juara 1, disusul Kecamatan Jagakarsa Juara 2, dan Kecamatan Setiabudi menempati Juara 3. Kemudian Juara harapan 1 diraih oleh Kecamatan Setiabudi, harapan 2, dan 3 diraih Kebayoran Lama, dan Kebayoran Baru.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS