Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Rabu, 24 November 2021

Kampung Prioritas Di Pondok Pinang Dapatkan IMB Kawasan




Dibaca : 46

    Jakarta – Kampung Prioritas di Kelurahan Pondok Pinang, mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kawasan yang diterbitkan oleh PTSP Jakarta Selatan. Penyerahan IMB dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, di Kantor Kelurahan Pondok Pinang, Rabu (24/11). Munjirin mengatakan, di Jakarta ada 21 Kampung Prioritas yang telah ditetapkan. Kelurahan Pondok Pinang, tepatnya di RW 005, menjadi salah satu Kampung Prioritas yang menerima IMB tersebut. 

    “Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memastikan semua yang berada di kota Jakarta dapat memiliki hidup yang lebih baik, dan IMB Kawasan ini merupakan terobosan pertama dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk warga yang tinggal di Kampung Prioritas,” ujarnya. Total ada enam IMB Kawasan untuk RW 005, yang dikeluarkan dan diperuntukkan bagi RT 01 sampai dengan RT 06. Perlu dicatat, IMB Kawasan diberikan bukan untuk satu bangunan, namun untuk satu Kawasan Bangunan.

    Sementara itu, Ketua RT 06/RW 005 Kelurahan Pondok Pinang Awang Sahroni berharap, IMB Kawasan membuka jalan bagi para warga setempat untuk mendapatkan sertifikat tanah. “Karena kami sudah menempati tanah kami dari tahun 1966, dan harapan kami adalah masalah legalitas tanah kami dapat terselesaikan dengan baik,” tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS