Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 13 Oktober 2021

Pemkot Jaksel Gelar Rapat Persiapan Gerakan Keluarga Sehat




Dibaca : 55

    Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar Rapat Teknis Persiapan Kegiatan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pilot Project Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Kesehatan Ibu dan Anak), di Ruang Rapat Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (12/10).

    Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin yang memimpin rapat tersebut mengatakan, untuk di Jakarta Selatan, wilayah yang menjadi pilot project Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yaitu Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, dan pilot project Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) adalah Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak.

    “Nanti secara teknis, apa yang harus dikerjakan, baik dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Baik SKPD-nya maupun PKK-nya, akan dibedah pagi hari ini, agar tahu siapa berbuat apa dan mengerjakan apa,” ujarnya. Munjirin pun berharap, tugas yang diemban oleh setiap instansi untuk dua kategori yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, serta Kesehatan Ibu dan Anak, dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

    "Misalnya seperti untuk mendata jumlah penduduk yang mematuhi protokol kesehatan, menjadi tugas Satgas COVID-19 di kelurahan. Selanjutnya menyiapkan data rumah yang memiliki jamban sehat, menjadi tugas Sudin Lingkungan Hidup serta Puskemas," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

     

    Penulis : KIP JS