Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 25 Oktober 2021

Legal Expo 2021 Kanwil Kumham DKI Resmi Dibuka Di Kemang Village




Dibaca : 124

    Jakarta - Legal Expo Tahun 2021 yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta resmi dibuka. Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, turut hadir dalam acara yang digelar di Lantai UG Lippo Mall Kemang Village, Senin (25/10). Isnawa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, dirinya menyambut baik adanya acara ini.

    Isnawa juga menuturkan, sebelumnya Pemkot Jaksel juga sudah bekerja sama dengan Kanwil berkaitan dengan sosialisasi mobile, hak paten, dan juga konsultasi hukum. "Ini adalah terobosan yang sangat baik dari Kanwil Kumham. Apabila mereka ada yang ingin ditanyakan, berkonsultasi berbagai hal, baik hal paten atau yang lainnya, tidak mesti melalui sosial media, tetapi di sini sudah ada counter-nya, petugasnya, yang bisa memberikan masukan, saran, kepada para pengunjung mal," ujarnya.

    Isnawa juga menyarankan kepada pengelola mal, untuk dapat membantu mengumumkan terkait adanya Legal Expo ini kepada para pengunjung. Hal tersebut lantaran menurut Isnawa, keberadaan Legal Expo sangat penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait hukum dan juga HAM. "Mungkin bisa diarahkan ke sini. Karena ini sangat menarik, bisa memberikan edukasi, sosialisasi kepada para pengunjung. Meski cuma dua hari, setidaknya dapat memberikan wawasan kepada pengunjung sekalian," ucapnya.

    Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan, kegiatan hari ini adalah turunan dari kegiatan utama Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. "Kami menawarkan berbagai jenis layanan Hukum dan HAM pada hari Sabtu dan Minggu. Jadi ketika pengunjung datang itu sudah terinformasikan, bahwa kami membuka pelayanan langsung pada masyarakat dari mulai masalah keimigrasian, perpanjangan passport, dan sebagainya," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS