Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Selasa, 26 Oktober 2021

Jembatan Antar Kampung Hiasi Pemukiman Warga Srengseng Sawah Dan Bintaro




Dibaca : 71

    Jakarta - Jembatan Antar Kampung atau JAK, akan menghiasi pemukiman warga di Kota Administrasi Jakarta Selatan. Tepatnya, JAK kini sedang dibangun di Kelurahan Srengseng Sawah dan Kelurahan Bintaro. Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo menuturkan, usulan JAK telah dirumuskan dalam Musrembang.

    Ia menyebutkan untuk Kelurahan Srengseng Sawah, JAK berada di Jalan M Kahfi II dengan panjang 8 meter dan lebar 1,5 meter. Sedangkan di Kelurahan Bintaro, jembatan berada di Jalan Mawar 2 dengan panjang 13 meter dan lebar 1,8 meter. "Komponen jembatan dikerjakan secara pabrikasi, jadi pembangunannya tinggal memasang bagian jembatan saja.

    Untuk pengerjaan JAK dimulai pada 18 Oktober di M Kahfi II, untuk di Jalan Mawar 2 pada 22 Oktober. Semuanya semoga rampung pada 5 Desember 2021," tuturnya, Selasa (26/10). Heru mengaku sudah mensosialisasikan hadirnya jembatan ke warga di dua lokasi tadi. Warga pun disebutnya menyambut baik usulan tersebut.

    "Utuk di Jalan M Kahfi II, JAK berguna untuk interaksi warga, karena di wilayah itu ada RPTRA dan Masjid. Berguna sekali," ujarnya. Sementara di Jalan Mawar 2, Heru menuturkan, nantinya jembatan akan bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Pasalnya jembatan menghubungkan dua wilayah. "Di lokasi itu bisa menghubungkan dua wilayah, bisa ke Kelurahan Rempoa, Tangerang Selatan," tutupnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.


     

    Penulis : KIP JS