Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 13 Oktober 2021

BAZNAS BAZIS Jaksel Optimis Pengumpulan ZIS 2021 Lebihi Target




Dibaca : 77

    Jakarta - BAZNAS BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan optimis pengumpulan dana Zakat, Infaq dan Shadaqah tahun 2021, akan melebihi target yang sudah ditetapkan yakni sebesar Rp 40 miliar. Optimisme ini disampaikan oleh Kepala Koordinator BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan Yasdar, Rabu (13/10).

    "Hasil pengumpulan ZIS per tanggal 12 Oktober 2021 sudah sampai di angka Rp 30 miliar. Berbeda jauh dari hasil pengumpulan ZIS di tahun 2020 lalu yang diangka Rp 19 miliar. Kami diberikan target sebesar Rp 40 miliar, tetapi InsyaAllah kami optimis mengumpulkan ZIS sebesar Rp 45 miliar di tahun 2021," ucapnya.

    Yasdar mengungkapkan, pengumpulan dana ZIS di 2021 ini mengalami peningkatan yang sangat drastis meski masih dalam masa pandemi COVID-19. "Alhamdulillah di tahun 2021 pengumpulan ZIS mengalami peningkatan yang sangat drastis. Walaupun di keadaan pandemi saat ini, tetapi antusias masyarakat dan dukungan para ulama Alhamdulillah mengalami peningkatan luar biasa," katanya.

    Nantinya, sambung Yasdar, hasil pengumpulan dana ZIS akan kembali disalurkan sepenuhnya untuk masyarakat Jakarta Selatan. "Hasil pengumpulan ZIS ini benar-benar akan dirasakan kepada masyarakat," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS