Kategori : KESRA , Terbit : Senin, 20 September 2021

Sudin Pertamanan Dan Hutan Jaksel Topping Pohon Di Jalan Inpres




Dibaca : 85

    Jakarta - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan penopingan pohon di Jalan Inpres Petukangan, RT 14/ RW 02, tepatnya di depan Sekolah SDN 03/07, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan. Sebanyak empat pohon dipangkas dalam kegiatan tersebut.

    Kasi Jalur Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan Arwin mengatakan, rincian dari empat pohon di lokasi itu yakni tiga pohon angsana dan satu pohon jambu air. Penopingan pohon tersebut dilakukan atas permintaan warga. "Kondisi pohon sudah cukup tinggi dan dahannya juga sudah sangat lebat hingga mengganggu keberadaan kabel listrik dan kabel kabel lainnya, yang kalau dibiarkan jadi penyebab kosleting," ujarnya, Senin (20/9).

    Arwin menuturkan, sebanyak sembilan petugas PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Pesanggrahan dan satu unit mobil losbak dikerahkan dalam kegiatan. Dengan dipapasnya dahan pohon, maka beban pohon juga jadi berkurang. "Dengan dipapasnya dahan pohon juga antisipasi pohon tumbang atau dahan sempal saat hujan atau angin kencang, hingga memberikan rasa aman masyarakat atau pengendara yang melintas," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS