Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 22 September 2021

Plt Wali Kota Jaksel Resmikan RPM Sampah Kebagusan




Dibaca : 67

    Jakarta - Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, melakukan penandatanganan Prasasti Peresmian Rumah Pemulihan Material (RPM) Kebagusan yang berlokasi di Kantor Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Rabu (22/9).

    Didampingi Camat Pasar Minggu Arief Wibowo, Lurah Kebagusan Rudi, serta unsur terkait lainnya, Rumah Pemulihan Material (RPM) sampah itu merupakan hasil kolaborasi antara PT Nestle dan Waste for change (W4C) dengan Kelurahan Kebagusan, dalam mengatasi persoalan sampah.

    "Saya berterima kasih hari ini, cukup bersejarah juga untuk kelurahan Kebagusan karena dari PT Nestle dan W4C dan kementerian LH mensupport rumah pemulihan material," kata Isnawa. Isnawa menambahkan, RPM bertujuan untuk pemilahan sampah yang masih bisa dimanfaatkan kembali, serta mengurangi sampah yang dikirim ke Bantar Gebang.

    "InsyaAllah nantinya barang-barang yang punya nilai ekonomis juga akan bisa dikembangkan. Namun yang terpenting, adalah mengajak masyarakat memilah sampah dari rumah, mana barang-barang yang masih bisa kita gunakan, mana yang bisa kita daur ulang, untuk kita optimalkan kembali tanpa harus semua dibuang ke Bantar Gebang," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS