Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Sabtu, 18 September 2021

Petugas Gabungan Grebek Lumpur di Kebayoran Baru




Dibaca : 77

    Jakarta - Petugas gabungan dari Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Kehutanan Kota Jakarta Selatan, dan PPSU, bekerja sama melakukan Grebek Lumpur di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru, Sabtu (18/9).

    Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, yang turun langsung melakukan monitoring dalam kegiatan mengatakan, Grebek Lumpur merupakan Kegiatan Strategis Daerah Provinsi DKI Jakarta. Pada kesempatan ini, pembersihan difokuskan di dua tempat, yakni Kelurahan Melawai dan Selong.

    "Ini untuk antisipasi musim hujan di bulan September sampai dengan Desember. Dan ini merupakan bagian dari program Gerebek Lumpur yang dilakukan secara bertahap di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan," ujarnya.

    Sementara Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono menambahkan, targetnya adalah saluran di Jalan Falatehan dan Jalan Sultan Hasanudin. Pasalnya, bila hujan cukup tinggi akan terjadi genangan di dua jalan itu. "Karena curah hujan di bulan September, Oktober dan November itu cukup tinggi, sehingga diharapkan penataan dan  pembersihan saluran ini bisa dimaksimalkan," tandasnya. 

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS