Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Minggu, 19 September 2021

Pasukan Warna Warni Gerebek Lumpur Di PHB Kalibata




Dibaca : 76

    Jakarta - Pasukan warna warni bersatu melakukan kegiatan Grebek Lumpur di Komplek Polri, Jalan Pengadegan Barat IX RW 03 (Jembatan PHB Kalibata), Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (19/9).

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin, yang memonitor langsung kegiatan mengatakan, personel gabungan warna warni terdiri dari Satgas SDA (Biru), Satgas Bina Marga (Kuning), Satgas Lingkungan Hidup, Satgas Hutan Kota (Hijau), dan Pasukan Orange (PPSU). "Masing-masing dari tiap Satgas 30 personel dikerahkan dalam gerebek lumpur. Ini dalam rangka pengendalian banjir, kita antisipasi. Kita keruk dan bersihkan jadi nanti aliran air lancar tidak ada penyumbatan," tuturnya.

    Mukhlisin menjelaskan, Gerebek Lumpur di Kali PBH Kalibata ini dilakukan sepanjang kurang lebih satu kilometer. "Harapannya semoga nanti saat hujan turun, semua saluran-saluran lancar, saat musim penghujan ini kita tidak ada lagi aduan dari masyarakat tentang genangan dan banjir," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS