Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Kamis, 16 September 2021

Ini Wilayah Prioritas Untuk Penanganan Genangan Di Jaksel




Dibaca : 67

    Jakarta - Memasuki musim hujan Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Selatan, memprioritaskan beberapa penanganan di wilayah yang rawan genangan. Upaya tersebut untuk meminimalisir genangan agar cepat surut dan dapat diatasi dengan baik.

    Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan Mustajab menuturkan, sejumlah wilayah prioritas di antaranya kawasan Trunojoyo, Lapangan Bhayangkara, Bank UOB Jalan Fatmawati, kawasan Kemang, dan PHB Kalibata Komplek Polri. "Penanganan di Kemang sudah dua bulan yang lalu dilakukan pemasangan bronjong. Karena pernah limpas di Taman Kemang dan di Plaza Bisnis," katanya, Kamis (16/9).

    Upaya lainnya disebut Mustajab yakni penyediaan pompa di beberapa titik. Ia menyebutkan, ada dua unit pompa kapasitas 500 liter per detik ditambah backup pompa mobile. Meski begitu, ia mengaku pihaknya tidak bekerja sendiri dalam menangani genangan. "Nanti kita survei prioritas wilayah untuk kolaborasi dengan tingkat kota antara SDA, PPSU, Taman untuk penanganan bersama-sama," ungkapnya.

    Di sisi lain, Mustajab menambahkan, Sudin SDA Jaksel juga menyiapkan 600 satgas yang tersebar di 10 kecamatan. Masing-masing kecamatan memiliki jumlah personel yang bervariasi. "Kita juga punya pasukan khusus yang menangani konstruksi," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS