Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Minggu, 01 Agustus 2021

Gubernur DKI Jakarta Tinjau Vaksinasi Di SMK Pembangunan Jaya




Dibaca : 132

    Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, didampingi Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa adji meninjau vaksinasi di SMK Pembangunan Jaya, Kecamatan Pasar Minggu, Sabtu (31/7). Kegiatan vaksinasi di SMK Pembangunan Jaya digelar oleh DPP dan DPW PKS DKI Jakarta, berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

    Untuk vaksinator disediakan oleh Satuan Nasional Penanggulangan Dampak COVID-19 dari DPP PKS, dan vaksin sediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Puskesmas Pasar Minggu. Vaksinasi di SMK Pembangunan Jaya hanya digelar satu hari saja, dengan target 400 orang tervaksinasi. Sementara sasaran vaksinasi adalah yang berumur 12 hingga 60 tahun ke atas, dan warga sekitar sekolah, serta para pelajar.

    "Kami berterima kasih kepada DPP dan DPW PKS DKI Jakarta, yang telah menjadi mitra di dalam menuntaskan program vaksinasi khususnya di Jakarta. Kita menginginkan agar warga Jakarta selamat, sehat dan melewati masa pandemi ini," tutur Anies. Anies menerangkan, dari 4,2 juta warga yang sudah mendapatkan vaksinasi, yang tertular COVID-19 hanya 0,23 persen. Kemudian, bagi yang sudah divaksinasi, kalau terpapar COVID-19, resiko terjadinya perburukan jadi lebih kecil.

    Karena itulah vaksinasi akan terus didorong. "Dalam konteks mendorong vaksinasi, pemerintah tidak bisa menjalankan sendiri, karena vaksinasi berbeda dengan berbagi bansos. Kalau bansos pasang tenda, taruh bansos, semua datang, kalau vaksinasi harus mendatangkan orang. Karena itu mitra-mitra untuk melaksanakan vaksinasi menjadi penting," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS