Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 15 Juni 2021

Sentra Vaksin COVID-19 Dibuka Di Setu Babakan




Dibaca : 3921

    Jakarta – Sentra Vaksin COVID-19 resmi dibuka oleh Puskesmas Kecamatan Jagakarsa di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan zona A, Kelurahan Srengseng Sawah, Senin (14/6). Sentra ini, diperuntukan bagi warga yang berada di kecamatan setempat. Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji turun langsung meninjau keberadaan sentra ini. Dirinya didampingi oleh Camat Jagakarsa Alamsah, Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa Susi, dan instansi terkait lainnya.

    Kepala Puskesmas Kecamatan Jagakarsa Susi mengungkapkan, sentra vaksin ini direncanakan akan dibuka selama tiga hari mulai dari 14 hingga 16 Juni 2021. "Adapun kuota tiap harinya sebanyak 400 orang," ujarnya. Susi menuturkan, saat ini pihaknya baru menyasar untuk warga RW 08 dan 08 Kelurahan Srengseng Sawah. "Awal ini Sentra Vaksin masih untuk PJLP. Kemudian untuk masyarakat sekitar di RW 08 dan 09. Animo masyarakat cukup bagus. Mudahan-mudahan ke depan akan terus bagus," tuturnya.

    Susi berharap, semoga dengan dibukanya sentra Vaksin ini, dapat menurunkan angka kasus baru COVID-19 di Jakarta khususnya di Srengseng Sawah. "Hari ini data yang masih kurang lebih 300an. Setiap hari kita akan evaluasi," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS