Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 22 Juni 2021

Satpol PP Jaksel Tindak Ratusan Pelanggar Prokes COVID-19




Dibaca : 94

    Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Satuan Polisi Pamong Praja, telah menindak ratusan pelanggar protokol kesehatan dari seluruh wilayah di Jakarta Selatan. Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengungkapkan, ratusan pelanggar tersebut ditindak di tiga sektor yakni sektor perorangan, tempat usaha makan minum, dan tempat usaha atau kantor industri dari mulai 19 hingga 20 Juni 2021.

    "Adapun Lokasi Penindakan terhadap pelanggar perorangan atau tanpa masker dilakukan di 53 lokasi di seluruh wilayah di Jakarta Selatan. Sementara untuk lokasi pengawasan dan penindakan tempat usaha dan perkantoran dilakukan di 42 lokasi," tuturnya, Senin (21/6). 

    Ujang merinci, untuk pelanggar prokes perorangan, pihaknya menindak sebanyak 224 orang.  Sementara, untuk tempat usaha sebanyak 67 pelanggar dengan rincian 17 pelanggar diberikan teguran tertulis, 10 pelanggar ditutup 1x24 jam, dan 40 pelanggar ditutup selama 3x24 jam. 

    "Adapun untuk tempat usaha terdapat satu lokasi yang diberikan penindakan penutupan 1x24 jam. Diharapkan dengan dilakukannya penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan dapat memutus penyebaran COVID-19," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS