Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Kamis, 10 Juni 2021

Plt Wali Kota Jaksel Buka Strakom Tentang Pengelolaan Sampah




Dibaca : 208

    Jakarta - Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, membuka Webinar Strategi Komunikasi tentang Pengelolaan Sampah dan Budidaya Maggot di lingkup RW, yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (10/6).

    Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, tokoh masyarakat pemerhati lingkungan, Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Pesanggrahan, Formapel, para lurah dan RW se- Kecamatan Pesanggrahan secara virtual ini, Isnawa mengatakan, pengelolaan sampah dan budidaya Maggot penting dilakukan untuk mengatasi permasalahan sampah di wilayah Jakarta Selatan.

    "Salah satu yang menjadi percontohan di wilayah Jakarta Selatan untuk budidaya maggot berada di RW 02 Kelurahan Pesanggrahan. Sementara, untuk penanganan sampah berupa komposting serta pengambilan sampah organik dan non organik secara terjadwal berada di RW 08 Kelurahan Petukangan Selatan," ujarnya. Isnawa pun mengucapkan terima kasih kepada RW yang sudah menjadi percontohan bagi wilayah lainnya. Dirinya menambahkan, metode sampah melalui dua cara tersebut, merupakan upaya dalam rangka mengurangi sampah yang dikirim ke Bantargebang.

    "Saya rasa bisa. Kita semangat, serius, RT, RW, PKK, Karang Taruna, bikin, belajar tentang pengolahan sampah menjadi kompos, dan belajar tentang teknologi black soldier fly, maggot. Jadi kita mengoptimalkan pengurangan sampah," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS