Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 24 Juni 2021

Plt Wali Kota Jaksel Buka Aksi Donor Darah Di SMA Bakti Mulya 400




Dibaca : 82

    Jakarta – Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, membuka Aksi Donor Darah di Sekolah Bakti Mulya 400, Kamis (24/6). Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta ini digelar dengan prosedur protokol kesehatan yang sangat ketat. Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, dirinya berpesan agar kegiatan ini bisa menjadi motor penggerak untuk mengajak komunitas di Sekolah Bakti Mulya 400, dalam melaksanakan donor darah secara rutin.

    “Kegiatan positif ini bisa diperluas dengan mengajak orang tua siswa dan komunitas pendidikan yang lebih luas.” harapnya. Sementara Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi memberikan apresiasi kepada Sekolah Bakti Mulya 400, yang menunjukkan solidaritas kemanusiaan. Secara rinci Rustam Effendi menjelaskan bahwa kebutuhan darah di DKI Jakarta per hari sebanyak 1000 sampai 1200 kantong darah. 

    "Untuk mencukupi hal tersebut perlu kerja yang terus-menerus dan dukungan dari masyarakat luas," terangnya. Ketua Pelaksana Harian Yayasan Bakti Mulya 400 Sutrsino Muslimi menambahkan, lebih dari 100 peserta mengikuti acara tersebut.egiatan donor darah yang berlangsung di SMA Bakti Mulya 400 menyesuiakan tema PMI Jakarta yaitu  “Setetes Darah untuk Kemanusiaan”.

    “Atau “Drop of Blood For Humanity”. Dengan tema ini, diharapkan semua civitas pendidik dan tenaga kependidikan menunjukkan aksi nyata untuk kemanusiaan di masa COVID-19. Selain itu, kegiatan ini sekaligus untuk membantu program kerja PMI DKI Jakarta dalam menambah pasokan darah yang diperlukan masyarakat,” tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS