Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 22 Juni 2021

BNN Jaksel Gandeng Media Untuk Perangi Narkoba




Dibaca : 161

    Jakarta - Badan Narkotika Nasional Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba dengan tema "Mari Kita Wujudkan Jakarta Selatan Bersinar (Bersih Narkoba)", di Hotel Park Regis Arion, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (22/6). Nantinya, BNN akan menggandeng media, untuk perangi narkoba. 

    Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi mengatakan, penyalahgunaan narkoba saat ini sudah menimbulkan banyak penderitaan, kerugian dan kematian. Menurutnya, masih maraknya penyalahgunaan narkoba ini disebabkan oleh rendahnya kesadaran oleh berbagai kalangan. "Tujuan digelarnya workshop tersebut adalah mengajak media, untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan mengenai bahayanya narkoba, dan membangun kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba," ujarnya. 

    Dik Dik mengungkapkan, sebetulnya menangani masalah narkoba, seperti menangani kebakaran. Jadi pada saat kebakaran tidak ada yang duduk manis, semua bergerak maksimal untuk satu tujuan, dengan potensinya masing-masing, agar apinya mati. “Kenapa itu bisa terjadi, bergerak bersama-sama untuk satu tujuan, karena mereka punya kesadaran yang tinggi, bahwa kalau diam akan terbakar,” tuturnya. 

    Dik Dik menuturkan, untuk itulah diperlukan peran aktif media, untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mencegah dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. “Media adalah mitra BNN dan pemerintah untuk sama-sama memiliki semangat mencegah, dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba,” tegasnya. 

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS