Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 10 Juni 2021

100 Warga Di Jaksel Ikut Pelatihan JakPreneur Bidang Kuliner Secara Virtual




Dibaca : 261

    Jakarta – Sebanyak 100 warga di Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengikuti pelatihan JakPreuner bidang Kuliner khas Oriental Western dan Middle East, yang digelar Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi dan Energi secara virtual, Kamis (10/6). Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin yang melalui aplikasi Zoom Meeting mengatakan, dirinya memberikan apresiasi terhadap kegiatan, yang bermaksud untuk membentuk tenaga kerja mandiri bagi masyarakat.

    “Permasalahan Ketenagakerjaan di wilayah Jakarta Selatan dipengaruhi oleh faktor kependudukan yang tentunya mempengaruhi jumlah tenaga kerja, baik disebabkan oleh pertambahan pendudukan secara alami maupun adanya urbanisasi,” ujarnya. Terlebih, ungkap Mukhlisin, peristiwa Pandemi COVID-19 yang terjadi berdampak besar terhadap bidang ketenagakerjaan di DKI Jakarta. Hal tersebut membuat angka pengangguran serta pegawai yang dirumahkan, bertambah secara signifikan.

    "Adanya Program Penempatan Tenaga Kerja dengan rincian sub kegiatan pembentukan tenaga kerja mandiri dari Suku Dinas Ketenagakerjaan, merupakan komitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah DKI Jakarta khususnya di Jakarta Selatan," terangnya. Sementara, Kasudin Ketenagakerjaan Transmigrasi dan Energi Jakarta Selatan Sudrajat menambahkan, pada kegiatan ini, pihaknya menjalin kerja sama dengan Hotel Mercure TB Simatupang dan juga Universitas Indonesia.

    "Sebanyak 100 orang dari 10 kecamatan di Jakarta Selatan mengikuti kegiatan yang juga  merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan swasta dan masyarakat, untuk menumbuhkembangkan potensi pra wirausaha sesuai dengan bidang yang ditekuni. Sehingga, dapat meningkatkan perekonomian," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS