Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Rabu, 05 Mei 2021

Tiga Pilar Jaksel Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Jaya 2021




Dibaca : 264

    Jakarta - Tiga pilar di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Jaya 2021, di halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (5/5). Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah bertindak sebagai Inspektur Apel, didampingi oleh Komandan Kodim 0504 Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, serta Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin.

    Dalam sambutannya, Kapolres Azis membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam amanat tersebut, apel gelar pasukan dilakukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021, dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. "Apel Gelar Pasukan ini untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

    Azis melanjutkan, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi antara lain, ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi pengrusakan fasilitas umum, ataupun kriminalitas lainnya.

    "Seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok atau antar kampung, balap liar, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor, sebagai dampak dari musim penghujan," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS