Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 06 Mei 2021

Satpol PP Jaksel Kerahkan Personel Di Check Point Pengetatan Mudik




Dibaca : 106

    Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengerahkan personel di dua titik check point pengetatan mudik, yang dilakukan bersama dengan anggota TNI dan Polri. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengatakan, dua titik tersebut berada di Jalan Raya Pasar Jumat yang berbatasan dengan Kota Tangerang Selatan, dan di Depan Universitas Budi Luhur berbatasan dengan Kota Tangerang.

    "Ini dilakukan setiap hari. Petugas kami siap mendampingi pihak kepolisian dalam hal penyekatan mudik lebaran," ujar Ujang, Kamis (6/5). Ujang menuturkan, petugas nantinya akan melakukan pemeriksaan terhadap pelintas di antaranya Surat Izin Keluar Masuk, serta identitas pengendara. "Selain itu juga kita memeriksa penerapan protokol kesehatan di area check point khususnya pengendara baik roda dua, roda empat, dan angkutan umum," tuturnya.

    Dikemukakan Ujang, 18 personel disiapkan yang dibagi menjadi tiga shift. "Satu hari 18 orang dibagi tiga shift. Shift pertama dari jam 07.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB, kemudian 14.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB, dan 22.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB," tandasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS