Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 07 Mei 2021

Pemkot Bersama Polres Jaksel Canangkan Kota Bebas Pungli




Dibaca : 603

    Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta bersama dengan Polres Metro Jakarta Selatan, melakukan Pencanangan Pembangunan Pola Pikir dan Budaya Kerja Anti Korupsi Menuju Kota Bebas Pungli di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Kantor Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/5).

    Kegiatan tersebut dihadiri secara daring oleh Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji melalui aplikasi Zoom Meeting, dan secara langsung oleh Kepala Inspektorat Pembantu Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan Santoso Teguh Imam Pratiknyo.

    Ketua Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) Ajun Kombespol Antonius Agus Rahamanto mengatakan, untuk menuju kota bebas pungli, perlu dilakukan upaya-upaya kongkrit guna meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik, lebih cepat dan lebih mudah," ujar Antonius.

    Antonius menuturkan, salah satu hal yang perlu dilakukan guna mencegah terjadinya praktek pungli, adalah meningkatkan integritas yang berada di dalam diri petugas pelayanan publik. "Sinergitas Forkopimko dan stakeholder sangat dibutuhkan dalam membangun pola pikir dan budaya kerja yang anti korupsi, menuju kota bebas pungli di wilayah Kota Jakarta Selatan," tegasnya.

    Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS